Friday, November 8, 2019

Cara Paling Mudah Memasang Icon Di Blog

Cara membuat dan memasang font Icon yang berbentuk ikon kecil symbol by font awesome di blog pada bagian navigasi yang sesuai dengan nama kategori atau label blog,Misalnya label Blogger,dan ada icon kecil seperti gambar icon "B" kecil dan berwarna hitam.Dan itulah yang dinamakan icon font awesome.Bagaimana cara membuat serta memasangnya di blog ,Mungkin ini akan menjadi pertanyaan yang sangat banyak di pertanyakan oleh para blogger pemula.Nah kebetulan pada kesempatan kali ini blog teknob akan menyajikan cara yang bisa kamu gunakan untuk memasang icon symbol di blog dengan menggunakan bantuan dari font aweseome.Caranya sangat mudah di lakukan ,Kamu hanya perlu menyimak cara-cara yang ada di bawah in step by step.Agar bisa paham dan ikon bisa muncul di menu navigasi blog atau bagian footer blog.Dengan contoh item yang bisa di tempelkan icon ialah Item Home,Kategori,Sitemap,Contact,Privacy,Disclaimer dan pernak-pernik blog lainnya.

Apakah kamu ingin melihat hasilnya ? Kamu bisa melihat bagian navigasi blog teknob ini,Maka kamu akan melihat sebuah ikon android ,tag penutup,Ikon windows dan ikon mozila firefox.Nah itulah yang akan di tutorialkan mengenai cara pembuatannya di blog blogspot.com pada kesempatan kali ini.

Langsung saja ya geng,Kita akan menuju cara pembuatannya ,ini cukup mudah dan simpel,Namun harus penuh dengan ketelitian.Dan inilah cara-caranya:

1.Pertama tama kamu harus menempatkan dan menginstall dukungan font icon kode di bawah ini tepat di bawah tag <head> template blogmu,kode ini merupakan sebuah kode pembentuk icon symbol khusus font awesome.

<link href='//netdna.bootstrapcdn.com/font-awesome/4.7.0/css/font-awesome.css' rel='stylesheet'/>

2.Terus yang keduanya ialah ,Menggunakan kode html untuk membangun font awesomnya dengan contoh html seperti di bawah ini.

<i class='fa fa-nama icon yang kalian pilih'/>

3.Kode pembentuk icon di atas kamu gunakan dan tempelkan di dalam template atau bagian navigasi yang ingin di buat menjadi ber icon seperti contoh item navigasi seperti di bawah ini.Sebelum dan sesudah.

sebelum di tambahkan html icon font awesome
<a href='#' title='About'>About</a>
<a href='#' title='Contact'>Contact</a>
<a href='#' title='Disclaimer'>Disclaimer</a>
<a href='#' title='Privacy Policy'>Privacy Policy</a>
<a href='#' title='Sitemap'>Sitemap</a>

sesudah di tambahkan kode html icon
<a href='#' title='About'><i class='fa fa-nama icon yang kalian pilih'/>About</a>
<a href='#' title='Contact'><i class='fa fa-nama icon yang kalian pilih'/>Contact</a>
<a href='#' title='Disclaimer'><i class='fa fa-nama icon yang kalian pilih'/>Disclaimer</a>
<a href='#' title='Privacy Policy'><i class='fa fa-nama icon yang kalian pilih'/>Privacy Policy</a>
<a href='#' title='Sitemap'><i class='fa fa-nama icon yang kalian pilih'/>Sitemap</a>

4.untuk mengetahui nama fa fa iconnya,Kamu perlu mencari tahunya dengan mengunjungi situs font awesome dengan menggunakan Url di bawah ini.

 https://fontawesome.com/v4.7.0/icons/

5.Jika sudah mengunjungi situsnya,Pilih saja gambar ikon yang akan di gunakan,Dan jangan lupa untuk menyimpan atau menggunakan nama ikonnya,Hal ini icon agar bisa valid dan tampil di di blog mu.Dan di bawah ini adalah nama dari font awesome yang bisa di gunakan.


Nah itulah cara paling mudah yang dapat di gunakan untuk menambahkan icon ke dalam item navigasi blog,Kamu juga bisa mengkereasikannya lebih agar tampilan blogmu terlihat sangat professioanl walaupun masih newbi dan pemula.Selamat mencoba dan berkereasi.

Artikel Terkait

Related Posts

Cara Paling Mudah Memasang Icon Di Blog
4/ 5
Oleh

langganan Artikel dari BLOGSITE ?

Masukan alamat emailmu untuk mendapatkan dan mengetahui update artikel dari blog ini .

Berikan Komentar Terbaik Mengenai Artikel Di Atas.